newsaynow

newsaynow

Tujuan yang kami datangi kali ini kawasan wisata dikota Bogor dua daerah wisata Curug Cihurang dan Curug Seribu. Awal keberangkatan dimulai dari basecamp kami tercinta berkumpul sambil menunggu kehadiran rekan yang lain datang dan ikut dalam perjalanan ini, Satu persatu rekan hadir sampai berkumpul semua dan melakukan kumpul untuk share informasi juga berdoa bersama. Keberangkatan dimulai dengan tetap teratur pada barisan dan menaati peraturan lalulintas demi keselamatan semua.

newsaynow

newsaynow

Hampir tengah malam sampailah kami di kediaman salah satu rekan kami untuk sekedar dan rehat juga mengisi tangki perut dengan melakukan aktifitas membakar ikan yang kami dapatkan di pasar Kramat Jati dengan cara barter ikan dengan uang. Ritual yang paling penting pun terlaksana yaitu “Makan” sambil bercerita dan berencana untuk perjalanan esok sambil satu persatu terlelap dan tertidur, Juga masih ada yang terjaga untuk memastikan kondisi kendaraan yang terparkir aman berhubung lokasi persing di pinggir jalan.

newsaynow

newsaynow

Pagi menyapa saat untuk berburu sarapan pengisi tangki perut sambil membangunkan rekan yang masih terlelap dan bersiap membersihkan badan. Sebelum berangkat salah satu rrekan meminta untuk kita semua berdoa di makam Almarhumah ibunda tercinta. Juga mempersiapkan tangki bahan bakar kendaraan karena informasi yang didapat tidak ada SPBU diatas nanti.

Sampailah kami di objek wisata pertama Curug Cihurang suasana yang sangat tenang, sejuk dan bersahabat saat kami datang kelokasi tersebut membuat kami larut dan langsung merasakan dingin dan sejuknya air dan suhu di lokasi. Keriangan juga canda terlihat dari seluruh rekan yang turut serta jarak dari pintu masuk dan lokasi curug tidak terlalu jauh hanya saja curug yang tidak begitu tinggi tidak menyurutkan keinginan kami untuk berenang dan berpose dengan background curug dan air.

newsaynow

newsaynow

Tengah hari kami melanjutkan ke lokasi Curug yang kedua dengan arah balik yang bernama Curug Seribu, Sedikit penasaran arti dari nama curug tersebut langsung kami datangi. Dengan menempuh jalan berbatu dan kembali dilokasi pos pendataan pengunjung sekaligus rehat sejenak, Setelah selesai didata kami melanjutkan perjalanan berbatu, Naik, Menurun dan berbelok yang lumayan jauh demi untuk sama pada tujuan curug seribu. Perjalanan boleh dibilang lumayan jauh juga extrim akhirnya kami sampai pada curug seribu yang kalau diukur mungkin perjalanan yang kami tempuh mencapai 1000 meter. Air terjunnya pun lumayan indah hanya sayang kami tidak boleh untuk mendekat ke curug yang besar demi keselamatan dan keamanan.

newsaynow

newsaynow

Selesai menempuh perjalanan kami pun bergegas untuk pulang dan kembali ke Jakarta dengan penuh lelah dan letih akan tetapi pengalaman ini tidak dapat terlupakan sebagai perpustakaan daerah yang pernah kami datangi dan kami pijak. (tatang.s)