Gedung MPR/DPR

Gedung MPR/DPR

Jakarta 25 September 2014 yang tepat hari ini akan menjadi perhatian seluruh warga Indonesia, Bagaimana tidak bahwa hari ini akan digelar sebuah Rapat Paripurna di gedung DPR/MPR RI Jakarta yang memutuskan tentang langkah yang akan ditentukan oleh Pemerintah untuk masalah pemilihan kepala daerah. Dari beberapa hal yang menjadi perbincangan tentang   RUU  Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA ) sempat diusulkan untuk diubah kembali seperti pada saat masa Orde Baru tepatnya sebelum reformasi.

Dimana rapat yang agar digelar tentang dua penentuan yaitu pemilihan kepala daerah secara langsung seperti yang sudah di laksanakan setelah reformasi atau pemilihan kepala daerah secara tidak langsung yang diwakili oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Tentu saja sebagian masyarakat menginginkan Pilkada secara langsung seperti yang sudah dilaksanakan dengan alasan pemilihan secara langsung telah menghasilkan pemimpin kepala daerah yang berkualitas dan berbobot.

Informasi yang beredar bahwa pada hari ini rencananya masa dari berbagai Ormas akan turun kejalan untuk mendukung pilkada secara langsung dan menolak keras pilkada tidak langsung. Dari kabar terakhir yang didapat Polda Metro Jaya akan menurunkan sekitar 1.250 personil untuk mengamankan gedung DPR/MPR RI. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya menjelaskan bahwa akan tetap melakukan antisipasi sesuai SOP pengamanan baik diluar gedung ataupun juga didalam gedung.